5 Alasan Kenapa Kamu Harus Ganti HP Baru

Projekita – Pada saat ini teknologi berkembang dengan sangat pesat, terutama di dunia gadget. Hal tersebut membuat pengguna smartphone terpaksa untuk mengikuti perkembangan teknologi tersebut.

Tidak seperti beberapa tahun yang lalu, sebelum teknologi berkembang pesat seperti saat ini. Sebuah handphone (HP) masih sangat nyaman digunakan hingga lebih dari 3 tahun. Tetapi saat ini, setiap bulan ada produk smartphone baru dengan teknologi dan desain yang lebih menarik. Tak hanya itu, perkembangan perangkat lunak dan sistem operasi juga berkembang sangat pesat dan memiliki fitur-fitur terbaru.

Perkembangan teknologi smartphone tersebut sangat menarik untuk terus diikuti. Tapi sobat tidak perlu menghamburkan uang untuk terus menerus mengikuti perkembangan smartphone tersebut. Karena mungkin saja sobat masih belum benar-benar perlu untuk mengganti smartphone yang sobat miliki saat ini. Projekita akan memberikan 5 alasan kenapa kamu harus mengganti HP ke model baru.

1. Kapasitas ruang penyimpanan

Semakin lama smartphone digunakan, maka ruang penyimpanan akan semakin penuh. Entah terisi oleh aplikasi, game, foto, video atau file lainnya. Jika kapasitas ruang penyimpanan smartphone sudah mulai penuh dapat menyebabkan menurunnya performa smartphone tersebut.

Jika performa smartphone sudah mulai menurun karena pengaruh dari ruang penyimpanan yang sudah mulai penuh, sobat dapat membeli smartphone dengan kapasitas ruang penyimpanan yang lebih besar.

2. Membutuhkan kamera yang lebih baik

Foto atau video yang dihasilkan dari kamera smartphone tidak kalah bagus bila dibandingkan dengan kamera DSLR. Jika sobat aktif menggunakan smartphone untuk mengabadikan foto atau video, sobat harus mempertimbangkan untuk membeli smartphone yang menawarkan kualitas kamera terbaik.

3. Sudah mulai lemot

Semakin lama umur smartphone akan cenderung terasa semakin lambat. Hal ini biasanya karena perkembangan aplikasi yang semakin membutuhkan processor, RAM dan media penyimpanan yang semakin besar. Sobat dapat beralih ke smartphone yang memiliki processor terbaru, RAM dan media penyimpanan yang lebih besar.

4. Banyak aplikasi yang tidak berfungsi

Kompatibilitas aplikasi di smartphone lama sangat terbatas, hal ini mengakibatkan banyaknya aplikasi yang tidak dapat berfungsi dengan baik. Sobat harus mengganti smartphone dengan spesifikasi lebih baru untuk mengatasi masalah ini.

5. Sudah tidak ada dukungan update Sistem Operasi

Sebisa mungkin selalu lakukan update sistem operasi smartphone yang sobat miliki. Karena sistem operasi terbaru pastinya memiliki sistem keamanan lebih baik, meningkatkan performa, ada perbaikan dari sistem sebelumnya, serta kompatibilitas dengan aplikasi terbaru.

Jika produsen smartphone sudah tidak memberikan dukungan terhadap sistem operasi terbaru, maka sudah saatnya sobat berpikir untuk memberli smartphone baru.

Baca Juga: Cara Memilih Charger Smartphone, Cara Mempercepat Charging Smartphone

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

AKUN MEDIA SOSIAL

25,982FansLike
27,530FollowersFollow
23,591SubscribersSubscribe

Artikel Terbaru